Mengembalikan Ukuran Tubuh yang Lebih Ideal Setelah Melahirkan

Menjaga tubuh untuk tetap ramping tapi sehat pastinya membutuhkan konsistensi. Apalagi untuk wanita yang baru saja sudah melahirkan, tubuh mereka tidak akan sama dengan tubuh sebelum hamil, biasanya akan lebih gemuk, ini menjadi masalah yang umum terjadi pada semua wanita. Bahkan tak sedikit wanita pascamelahirlan akan berusaha mati-matian untuk mengembalikan tubuh ideal yang diimpikannya.

Diet Pasca Melahirkan Untuk Mengembalikan Bentuk Tubuh

Penelitian pun menunjukkan bahwa makanan dengan tinggi kalsium menjadi sumber tepat dalam membantu menurunkan berat badan.

Makanan yang baik anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan pasca melahirkan :
  • Seledri, wortel, dan paprika
  • Salad dengan telur atau ayam dan roti gandum
  • Sereal gandum dengan susu tanpa lemak
  • Roti gandum dengan selai kacang atau telur matang
  • Apel, mentega dan almond
  • Jus buah

Ada tiga langkah yang akan menjadi proses yang efektif dalam mengembalikan ukuran tubuh yang lebih ideal pasca melahirkan.
  • Perbanyak gerakan tubuh
 Atur kembali jadwal olahraga anda, agar berat badan anda kembali secara cepat. Jadwal yang tepat untuk mengatur waktu olahraga anda adalah enam minggu setelah melahirkan.

Namun alangkah baiknya jika olahraga dilakukan ketika tubuh sudah merasa siap untuk berolahraga, sebisa mungkin para ibu segera melakukan aktivitas fisik tersebut. Dan, waktu yang tepat untuk berolahraga setelah melahirkan ialah di jam 8 pagi.



Untuk jenis olahraga yang baik dilakukan setelah hamil anda pilih olahraga yang menurut anda bisa anda lakukan juga tidak terlalu berat atau berlebihan.
  • Menyusui
 
Untuk membakar kalori dengan mudah, para ibu dapat melakukannya dengan menyusui anak mereka selama 500 hingga 700 hari. Hal ini benar-benar dapat meningkatkan pembakaran kalori dengan optimal, sehingga mereka mampu menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Sebab, jika Anda berhenti menyusui, kebutuhan kalori akan menurun, sehingga para ibu akan mengalami ketidakteraturan dalam pola makan, di tambah dengan kurangnya latihan yang rutin membuat Anda makin sulit mengembalikan berat badan ke angka semula.
  • Hindari makanan berkalori dan berlemak

Hindari makanan berkalori kosong seperti soda, keripik, akan menghalangi tubuh ibu kembali normal. Makanan pengganti yang lebih efektif ialah makanan berprotein seperti, biji-bijian, buah dan sayuran segar, dan produk susu rendah lemak.

Related Post :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengembalikan Ukuran Tubuh yang Lebih Ideal Setelah Melahirkan"

Poskan Komentar